Teknologi

Tips Pemasaran Facebook Yang Dapat Diikuti Siapa Saja

Tips Pemasaran Facebook –  Ada begitu banyak informasi yang tersedia tentang tips pemasaran Facebook. Anda mungkin ingin mencoba semua yang Anda dengar, tetapi sejujurnya, mungkin tidak membantu untuk benar-benar menjalankan kampanye pemasaran Facebook Anda. Paragraf berikut, sebaliknya, akan menguraikan strategi solid yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis Anda di Facebook.

 

Berikut Tips Pemasaran Facebook Yang Bisa Kamu Coba

pemasaran facebook

1. Membuat Undian Hadiah

Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan pengikut, Anda dapat menawarkan undian sebagai imbalan atas “Suka” mereka. Cukup tempatkan undian di tab pada halaman facebook Anda dan minta mereka mengisinya dengan alamat email mereka, dengan menyebutkan bahwa hanya mereka yang menyukai halaman Anda yang berhak mengikuti kontes.

2. Membuat Strategi Pemasaran

Putuskan mengapa Anda ingin memiliki halaman Facebook. Seperti jenis pemasaran lainnya untuk memaksimalkan keuntungan bagi bisnis, Anda harus memahami mengapa Anda memasarkan di tempat pertama. Anda juga perlu menentukan tujuan pemasaran Anda dan membuat strategi pemasaran yang sesuai. Anda harus membuat halaman Facebook dengan mempertimbangkan strategi pemasaran Anda.

3. Membangun Nilai Sebuah Kampanye

Anda dapat membangun nilai untuk kampanye Facebook Anda dengan menggunakan platform ini untuk berbagi konten eksklusif. Berikan beberapa contoh spesifik tentang jenis konten eksklusif yang dapat diakses pelanggan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook untuk membagikan beberapa kode kupon atau memberi tahu pelanggan Anda tentang produk baru yang belum Anda rilis.

4. Persiapkan Konten Yang Sesuai

Facebook pada dasarnya adalah sarana berbagi konten. Ini lebih dari sekadar berbagi foto dan bermain game. Anggap saja seperti itu. Pastikan Anda memasukkan posting profesional tentang produk Anda di halaman Anda. Facebook dapat memberi Anda banyak lalu lintas.

5. Tidak Membuat Konten Palsu

Jika Anda akan berbagi gambar dengan basis penggemar Anda, pastikan Anda tahu persis siapa atau apa yang sedang digambarkan. Memposting gambar satu orang dan mengatakan itu adalah orang lain adalah tindakan palsu yang sangat buruk. Ini mungkin memberi orang gagasan bahwa mereka bukan individu di mata Anda.

6. Menautkan Postingan Facebook Ke Website

Tidak ada yang salah dengan memposting tautan ke konten di situs web Anda dari Facebook. Orang-orang mengira bahwa penggemar Facebook ingin tetap menggunakan Facebook sepanjang hari – ini hanyalah mitos. Faktanya, mereka cukup senang mengunjungi situs Anda selama Anda menawarkan sesuatu yang menarik, jadi cobalah.

7. Membuat Kampanye Yang Simple

Jangan membuat kampanye apa pun di Facebook yang memerlukan lebih dari tiga atau empat langkah untuk memulai. Semakin rumit sesuatu, semakin kecil kemungkinan orang ingin menghadapinya. Jika seseorang dapat langsung menggunakan salah satu kampanye Anda, kemungkinan besar mereka akan mendaftar.

8. Tidak Membeli Like Facebook

Jangan pernah membeli halaman Facebook dari orang lain. Banyak orang melakukan ini untuk mendapatkan banyak suka sejak awal, tetapi ini bukanlah ide yang bagus. Begitu orang mulai menyadari bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang tidak biasa, mereka mungkin tidak akan menyukai halaman tersebut dan memberi peringatan kepada teman mereka.

Baca Juga  Rencanakan Kampanye Pemasaran Video Anda Dengan Tips Ini

9. Persiapkan Tujuan Pemasaran Facebook Yang Jelas

Langkah pertama dalam membuat kampanye pemasaran Facebook adalah menuliskan tujuan Anda. Apa sebenarnya yang ingin Anda hasilkan dari semua kerja keras Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan keuntungan? Apakah Anda ingin mempertahankan pelanggan setia? Apakah Anda ingin menciptakan hubungan?

10. Skema Posting Yang Berfokus Pada Produk

tips pemasaran facebook

Jangan terus-menerus membagikan postingan terkait bisnis dengan audiens Anda. Walaupun beberapa orang mungkin ingin mendengar jenis informasi ini secara teratur, yang lain mungkin menganggapnya cukup membosankan. Anda harus mencoba sebaik mungkin untuk memfokuskan posting Anda pada produk Anda, dan lebih sedikit memposting tentang cara kerja bisnis Anda yang sebenarnya.

11. Pemasaran Facebook di Semua Channel 

Promosikan halaman Facebook Anda di semua tempat. Bagikan tautan ke profil media sosial Anda di situs web Anda, di halaman pribadi Anda, di blog Anda, di halaman teman Anda, dan di mana pun yang dapat Anda pikirkan. Semakin banyak eksposur halaman Anda, semakin baik untuk bisnis Anda.

12. Response Yang Cepat Kepada Pelanggan

Tanggapi penggemar Anda. Ingat Facebook itu sosial! Penggemar Anda mulai mengikuti Anda karena mereka tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Mereka ingin berkomunikasi dengan Anda. Jika mereka sedang menulis pertanyaan atau melakukan percakapan, terlibatlah kembali. Jawab pertanyaan-pertanyaan itu dan ikuti percakapan. Itu akan membangun banyak loyalitas di antara pengikut Anda.

13. Pastikan Konten Dapat di Share 

Pastikan orang-orang dapat “Berbagi” konten halaman Anda di Facebook. Orang-orang mungkin ingin membagikan konten Anda. Berbagi dan berinteraksi dengan orang lain adalah inti dari Facebook. Jika Anda berusaha, Anda akan menemukan konten Anda dibagikan di seluruh Facebook.

14.  Pemasaran Facebook  Sebagai Pembuat Koneksi

Facebook lebih efektif jika Anda menggunakannya sebagai pembuat koneksi, jadi jangan gunakan dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan alat pemasaran langsung. Jika semua yang Anda posting terkait dengan pemasaran, Anda mungkin kehilangan banyak penggemar. Orang-orang cenderung lebih tertarik dengan bisnis Anda secara keseluruhan, dan mereka tidak ingin merasa Anda melakukan spamming kepada mereka.

15. Pemasaran Facebook Yang Profesional

Saat menggunakan Facebook untuk tujuan pemasaran, pertahankan selalu tingkat profesionalisme yang tinggi. Tidak peduli seberapa besar Anda ingin menanggapi dengan sudut pandang emosional kepada pelanggan, sebaiknya jauhkan pendapat pribadi Anda dari situ. Bertindak dengan cara yang sama seperti jika pelanggan ada di kantor Anda.

16. Variasi Waktu Dalam Posting Konten

Variasikan waktu posting Anda untuk melihat kapan Anda mendapatkan suka atau komentar paling banyak. Misalnya, banyak orang membuka situs media sosial pada larut malam, setelah pukul sepuluh. Pos Anda mungkin mendapatkan lebih banyak visibilitas jika naik saat itu. Dan, jika Anda tidak ingin melakukan tugas terkait pekerjaan larut malam, Anda selalu dapat memanfaatkan fitur penjadwalan yang ditawarkan Facebook dan menulis kiriman di siang hari. Atau Anda dapat menggunakan flatform posting automatic dari yang terkoneksi dengan facebook seperti bufferlater, hootsuite, dan lainnya. Dengan atomatic posting ini dapat menyesuaikan traffic yang tertinggi untuk posting konten Anda, sehingga Anda mendapatkan banyak enggagement.

Demikian tips pemasaran facebook yang mungkin anda sukai. Banyak orang mengikuti cara baru dan trendi untuk memasarkan bisnisnya karena mereka malas. Anda baru saja menerima saran tips pemasaran facebook yang tidak trendi. Dengan menggunakan tips ini, Anda akan memiliki kampanye yang sukses dan meningkatkan keuntungan usaha Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *